cara melacak hp hilang melalui google maps

Cara Mudah Melacak HP Hilang dari Google Maps

 

Tidak ada yang mengetahui apa yang akan terjadi dikemudian hari, termasuk ketika handphone( HP) hilang entah karena jatuh atau dicuri orang lain. Kehadiran smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan wajib hampir di semua kalangan. Tentu saja ada saat smartphone hilang kita menjadi panik karena sebagian data kita ada di smartphone tersebut. Entah itu kontak nomer handphone orang-orang penting ataupun data penting lainnya.

Ketika tahu HP hilang, hal pertama yang dicoba tentulah mencari tahu ataupun melacak keberadaan handphone hilang itu.

Nah ada beberapa cara melacak HP hilang dengan cepat dan mudah, salah satunya melacak melalui Google Maps

Agar lebih memahami, mari simak cara melacak HP hilang dari jarak jauh melalui aplikasi Google Maps.

 

Cara Melacak HP hilang dari Google Maps

  • Seperti kita tau, aplikasi Google Maps bermanfaat sebagai petunjuk arah, peta jalan raya, pemberi data tentang kondisi jalan, dan yang lain.
  • Dalam hal ini, Google Maps nyatanya dapat dipakai buat melacak HP Android yang hilang lewat fitur khususnya. Triknya sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Google Maps di smartphone Android yang lain. Pada aplikasi, pilih menu Setting, setelah itu “Share Location“, dan Start di bagian pojok kiri atas.
  • Seleksi durasi pencarian, sepanjang 1 jam ataupun lebih supaya Anda dapat terus melacak posisi HP Android Anda yang hilang.
  • Klik Select People, kemudian isi email dan no HP yang ingin Anda lacak setelah hilang.
  • Klik Share dan klik Aktifkan. Kemudian, posisi HP Android yang hilang akan terlacak sepanjang 24 jam.

Demikian cara melacak Hp hilang dari google maps, mudah bukan ? Semoga bagi anda yang pernah mengalami kehilangan hp sudah mengetahui cara melacaknya. Semoga bermanfaat.